SELAMAT DATANG DI ADISANT ADISI BLOG,SEMOGA BERMANFAAT DAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA JUGA KOMENTARNYA

Prakerind di PT Nutrifood Indonesia


PT Nutrifood Indonesia merupakan perusahaan Indonesia yang bergerak dalam bidang manufaktur makanan dan minuman kesehatan. Kantor pusat perusahaan ini berada di kawasan industri Pulogadung, Jakarta, Indonesia, sedangkan pabriknya berlokasi di Ciawi, Bogor. 
§      Komoditas Perusahaan Tempat PI
            Komoditas PT NUTRIFOOD INDONESIA adalah minuman dan makanan kesehatan, diantaranya adalah


a.      WRP
       Dengan berbagai inovasinya, WRP (Women Rejuvenation Program) menyediakan solusi  yang efektif untuk membantu wanita mendapatkan penampilan dan kecantikan yang sempurna    melalui cara yang sehat dan menyenangkan.
                www.wrp-diet.com


b. L-MEN

               L-Men memberikan solusi nutrisi yang efektif dan praktis dengan kualitas internasional bagi pria       aktif serta modern dalam usaha untuk meraih penampilan tubuh yang ideal dan sehat secara alami.
            www.l-men.com

          


 c. HiLo
       HiLo memiliki berbagai produk berkualitas dengan rasa yang nikmat dan didesain              khusus untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumen dalam menjalani hidup yang lebih              aktif dan lebih sehat.
                www.hilo.co.id




d.  Tropicana Slim
       Terdiri dari berbagai produk yang rendah kalori, bebas gula dan rendah   lemak, Tropicana Slim dapat memenuhi kebutuhan spesifik konsumen dalam menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat sejak dini. Produk-produk Tropicana Slim yang tidak hanya sehat, namun juga memiliki kualitas cita rasa yang tinggi.
            www.tropicanaslim.com



e. Nutrisari
     NutriSari berasal dari sumber alam terbaik yang diproses dan dilindungi dengan teknologi      modern untuk memastikan agar setiap konsumen tetap dapat menikmati kebaikan dari         alam. Warna warni alami Nutrisari akan memberikan nutrisi bagi kesehatan.
          www.nutrisari.com
§      Penanganan Limbah Perusahaan Tempat PI
            Limbah yang ada di pabrik PT NUTRIFOOD INDONESIA terdiri dari limbah padat cair dan gas.
a.      Limbah Padat,
      Limbah padat terdiri dari kardus,plastic,sisa kayu pallet,sisa-sisa kemasan dan sebagainya. Penanganan limbah padat adalah dengan cara ada yang didaur-ulang, seperti kayu bekas untuk dijadikan pallet baru, adapula limbah padat yang dijual ataupun yang discrap.
b.      Limbah Cair
      Limbah cair berupa asam/basa sisa-sisa proses Cleaning in place , sisa pencucian, sisa produksi dan sisa proses sanitasi. Penanganan limbah Cair adalah dibuat IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) kemudian disalurkan ke kolam indicator yang berisi ikan sebelum dibuang kesungai.
c.       Limbah Gas
      Limbah gas dari pabrik contohnya adalah gas metan. Penanganan limbah gas ini adalah dengan cara dilakukan pembakaran gas metane sebelum dibuang ke udara lepas.



 §      Produk hasil olah dan sasaran pemakai local/Eksport/ Import Perusahaan Tempat PI
            Produk-produk PT NUTRIFOOD INDONESIA telah diekspor lebih dari 20 negara. Juga untuk pasaran dalam negeri yang mengalami peningkatan tiap tahunnya.

 §      Pola Kerjasama, Anak binaan Usaha, dari Perusahaan Tempat PI
            PT NUTRIFOOD INDONESIA memiliki Kerjasama dan Anak binaan Usaha yang saling padu dalam memproduksi makanan dan minuman kesehatan, diantaranya adalah PKIS Sekar Tandjoeng, Buana Tirta Usaha, PT Greenfield Indonesia, PT Makindo, PT Kobe lina, dan PT Quindofood. Dengan berbagai macam produk dari berbagai pabrik, maka kebutuhan dari konsumen dapat terpenuhi.

 §      Kepedulian ke Lingkungan sekitar Perusahaan Tempat PI ( beasiswa, Rekruit tenaga kerja sekitar, dana social, pengabdian masyarakat dll)
                                PT NUTRIFOOD INDONESIA mengadakan acara-acara sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar, diantaranya perekrutan tenaga kerja dari sekitar, kegiatan Qurban bersama, dan sebagainya.
                        PT NUTRIFOOD INDONESIA juga mengadakan acara-acara penghargaan untuk masyarakat di Indonesia, diantaranya:
·         Nutrifood Leadership Award 
               adalah acara penghargaan kepemimpinan mahasiswa Indonesia. Pertama diadakan pada tahun 2006, yang dikenal sebagai Beasiswa Kepemimpinan
·         HiLo Green Ambassador
               HiLo Green Ambassador adalah kompetisi modeling untuk menjadi duta lingkungan yang nantinya bersama HiLo menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.
·         L-Men of the Year
                                  L-Men of The Year (atau dikenal sebagai LOTY) merupakan acara tahunan dari L-     Men yang bertujuan untuk menginspirasi orang-orangIndonesia untuk melaksanakan gaya hidup sehat melalui nutrisi yang benar dan teratur berolahraga. LOTY ini juga diadakan sebagai  penghargaan kepada konsumen L-Men yang sukses dalam  membentuk tubuh mereka melalui gaya hidup sehat.
                                 Acara ini dimulai sejak tahun 2004 dan rutin diadakan tiap tahunnya yang                                disponsori oleh  produsen susu pria, L-Men. Dan pemenang akan dipilih untuk                                     mewakili Indonesia pada ajang bertaraf internasional, Manhunt International. Selain itu                               ditahun 2008, ajang ini mengirimkan wakilnya ke kontes pria lainnya Mister                                                          International.
·         Miss WRP
               Adalah ajang pemilihan wanita Indonesia yang memiiki body tubuh langsing dan berpenampilan menarik.








0 komentar:

Posting Komentar